Home

Mulai sekarang, hendaknya Anda memberikan perhatian serius pada bokong Anda, sehingga bokong Anda akan menjadi lebih kencang dan berisi.

Dalam melakukan olah raga, seringkali bagian bokong kurang mendapat perhatian. Agar otot sekitar bokong menjadi kencang, Andrea Metcalf, penulis buku Naked Fitness, berbagi tips untuk membentuk bokong menjadi kencang.

Namun kuncinya adalah untuk konsisten melakukannya setidaknya seminggu tiga kali. Jika ingin terbentuk lebih cepat, lakukan setiap hari.

Double Knee Leg Lift, dimulai dengan berlutut lalu perlahan turunkan posisi tubuh. Gunakan satu tangan untuk menumpu badan. Angkat satu lutut ke atas sebanyak 20 kali, kemudian tahan 10 hitungan dan ulangi 10 kali.

Speed Skates, berdiri dengan kaki sejajar lalu silangkan kaki kiri ke depan kaki kanan seperti posisi skating. Letakkan kaki dalam posisi jinjit, sehingga terasa ada peregangan. Kemudian lompatlah ke sisi yang lain sehingga kaki kanan menyilang ke depan dan kaki kiri menapak di belakang. Lakukan secara bergantian.

Curtsy, sejajarkan kedua kaki lalu langkahkan satu kaki ke belakang. Turunkan badan dengan menekukkan lutut Anda (lutut kaki yang menapak ke belakang jangan menyentuh lantai). Kedua kaki membentuk sudut sama sisi. Kembalikan posisi kaki hingga sejajar lalu ganti dengan kaki yang lain. Lakukan 20 kali pengulangan.

Bridge Ball Curts, berbaring dengan punggung lurus lalu lakukan di atas stability ball. Perlahan angkat pinggul Anda, lalu gulingkan bola menggunakan kaki menjauh dan mendekat dari tubuh Anda.

sumber : Dunia Baca

About these ads

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s